Jumat, 19 November 2010

Sekilas pandang Stasi Tambun untuk menjadi sebuah Paroki

Stasi St. Petrus Rasul Tambun-Cibitung adalah salah satu Stasi yang dipersiapkan oleh Paroki St. Arnoldus Bekasi, KAJ yang terletak di daerah Tambun dan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Umat Stasi St. Petrus Rasul Tambun-Cibitung saat ini berjumlah sekitar 6.000 jiwa yang diorganisir melalui 14 Wilayah. Kondisi sosial-ekonomi umat tergolong menengah-bawah yang mempunyai moto BP7 (berangkat pagi-pagi pulang-petang-penghasilan-pas-pasan).Untuk keperluan ibadat, umat pergi ke Gereja St. Arnoldus di Bekasi yang berjarak antara 6-10 KM dengan ongkos Rp 40-60 ribu per keluarga. Jumlah ini terasa berat untuk mayoritas umat. 

Untuk meringankan beban ini, dengan persetujuan KAJ, telah diadakan Misa Wilayah setiap minggu dan Ibadat Sabda Sambut Komuni pada akhir setiap bulan. Namun ternyata kerinduan tersedianya rumah ibadah di Tambun dan Cibitung semakin menguat. Melalui serangkaian proses yang melibatkan umat Tambun-Cibitung, KAJ telah menanggapi hal ini dengan membeli tanah untuk keperluan gereja fisik. 

Sekarang, tanah sudah tersedia, tinggal pembangunan gereja fisik tersebut. Untuk keperluan penggalangan dana pembangunan itulah, Blog ini dibuat dengan harapan agar donatur yang terketuk dapat membantu mewujudkan impian umat Tambun-Cibitung ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar